Sabtu, 02 Desember 2017

Militer AS Uji Coba Peluncuran Kawanan Mini-Drone dari Pesawat Jet

ad300
Advertisement

Militer AS telah meluncurkan 103 kawanan drone mini dari sebuah jet tempur selama uji coba di California. 



Tiga F / A-18 Super Hornets digunakan untuk melepaskan drone Perdix Oktober lalu.
Pesawat tak berawak yang memiliki lebar sayap 12 inci (30 cm), beroperasi secara mandiri dan berbagi otak terdistribusi.

Seorang analis militer mengatakan perangkat tersebut, yang mampu menghindari sistem pertahanan udara, kemungkinan akan digunakan untuk pengawasan.

Rekaman video dari tes ini dipublikasikan secara online oleh Departemen Pertahanan.

"Predix bukanlan diprogram tersinkronisasi secara individual, mereka adalah sebuah organisme kolektif, membagi otak terdistribusi untuk membuat keputusan dan mengadaptasi satu sama lain seperti kawanan di alam," kata Wiliam Roper, direktur Strategic Capabilities Office.

"Karena setiap Perdix berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Perdix lainnya, kawanan tidak memiliki pemimpin dan dapat menyesuaikan dengan baik dengan drone yang masuk atau keluar dari tim."

Drones awalnya dirancang oleh mahasiswa teknik di Massachusetts Institute of Technology dan pertama kali dimodifikasi untuk pengujian militer pada tahun 2013.

"Saat melihat bagaimana Anda menangani sistem pertahanan udara yang dioptimalkan untuk spot sangat besar, pesawat terbang cepat, kecil, murah pesawat tak berawak tampaknya menjadi satu solusi, "kata Elizabeth Quintana, di Royal United Services Institute, sebuah lembaga pemikir militer.
Dia menambahkan bahwa sistem tersebut mungkin akan digunakan untuk keperluan surveilans dalam waktu dekat.

Pada bulan Mei, Angkatan Laut AS menguji sebuah sistem yang bisa meluncurkan pesawat tak berawak ke angkasa untuk penyebaran yang cepat.

Kompetisi Asia

Dan akhir tahun lalu, Tiongkok juga mndemonstrasikan sekumpulan pesawat tak berawak yang lebih besar.

Ms Quintana menyebutkan bahwa Tiongkok memiliki sumber daya yang signifikan baik dalam elektronika maupun drones-manufacture.

Drone penjualan terlaris di dunia dibuat oleh DJI, perusahaan China.

"Mereka memiliki keahlian yang sangat besar di negara ini," katanya kepada BBC.

"Ini akan sangat menarik - tidak hanya tentang siapa yang memiliki kawanan terbesar tapi juga siapa yang bisa keluar-manuver siapa."[]

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 komentar: